Baznas Bone Kunjungi Kakek Dulla di Mamminasae, Farida: Saya Dapat Pelajaran Berharga

  • Bagikan

FAJAR.CO.ID, BONE — Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS) Kabupaten Bone yang pertama kalinya mengunjungi warga miskin Mamminasae, Kakek Dulla pada Jumat (31/12/2021) kemarin.

Mereka memberanikan diri langsung ke lokasi Kakek Dulla. Berulang kali singgah bertanya. Untuk menemukan gubuknya. Bahkan, rela berjalan kaki sekitar 50 meter, menyusuri kebun jagung yang masih baru tanam.

Wakil Ketua 1 Baznas Kabupaten Bone Farida Hanafing bersama Wakil Ketua 2 Dr. Hj. Hukmiah Husain, Lc., M.Ag, staf BAZNAS dan relawan memberanikan diri melewati anjing yang terus menggonggong di bawah rumah Kakek Dullah tinggal. Beliau sebatang kara sepeninggal istri dan anaknya.

Menurut Farida, ketika mendapat informasi tentang kehidupannya yang cukup memprihatinkan dari Kakek Dullah di Desa Mamminasae, Kecamatan Lamuru langsung menjadi target pencarian Baznas Bone.

“Menyusuri jalan berkelok-kelok, lumayan membuat adrenalin menjadi lebih cepat. Kami menyusuri jalan sempit yang hanya bisa dilalui satu kendaraan saja hingga sampai ke titik tujuan yang sebenarnya bukan jalan lagi melainkan kebun jagung milik warga,” katanya Sabtu (1/1/2022).

Kata dia, lokasi Kakek Dullah adalah milik orang yang berbaik hati membolehkan tinggal di rumah yang dibuatkan oleh warga. Warga sekitar kampung juga rupanya yang berbaik hati mengunjungi memberi bahan makanan.

Kebutuhan air diperoleh dari tadahan air hujan yang dibuatkan jalur dari bambu yang langsung masuk ke drum plastik besar. Sedangkan kondisinya yang telah lumpuh. Beliau memakai pakaian yang tidak dicuci. Beliau makan dengan apa yang ada saja. Nasi dengan garam.

  • Bagikan