Elektabilitas AHY Kedua di Antara Ketum Parpol, IAS: Spirit bagi Para Elite Demokrat di Provinisi

  • Bagikan

FAJAR.CO.ID, JAKARTA — Survei Saiful Mujani Research & Consulting (SMRC) medio 21 Desember 2021  melaporkan elektabilitas AHY sebagai sosok pemimpin muda menempati urutan kedua di antara ketua umum larpol lainnya.

AHY kedua tertinggi dengan elektabilitas 10 persen. Di atasnya hanya Prabowo Subianto dengan elektabilitas di atas 30 persen.

Menanggapi ini, tokoh Demokrat Sulsel, Ilham Arief Sirajuddin, menyebut dinamika tersebut ibarat kado manis awal tahun bagi Partai Demokrat dan Ketua Umum DPP, Agus Harimurti Yudhoyono (AHY).

“Ini juga menjadi spirit bagi para ketua-ketua Demokrat level provinsi untuk bisa membangun diri agar secara kualitatif kemampuannya linear dengan cita-cita partai dan kualitas ketokohan Ketum AHY,” sebut calon ketua Demokrat Sulsel peraih suara mayoritas di Musda Demokrat lalu itu, di Bali, Sabtu, 1 Januari 2022.

Tren elektabilitas personal AHY yang terus meningkat ini juga menjadi isyarat terbukanya peluang Ketua Umum Demokrat itu menjadi pemimpin bangsa ini ke depan. Peluang ini, sebaiknya bisa diterjemahkan oleh pemimpin Demokrat di daerah dalam mengelola partai ini.

“Jalannya, ketua-ketua di daerah harus bisa bekerja lebih keras turun ke bawah, membangun soliditas, persatuan, dan menghasilkan program kerja yang muaranya memberi nilai tambah bagi perjuangan Ketua Umum dan Partai Demokrat. Daerah harus berkontribusi mengatrol. Makanya harus direspons serius oleh elite pengurus dan kader di darah,” tegasnya.

  • Bagikan