Karantina Pertanian Makassar Tutup Tahun 2021 dengan Eskpor Rp204 Miliar

  • Bagikan

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR — Menutup tahun 2021, Kementrian Pertanian melalui Badan Karantina Pertanian (Barantan) melakukan kegiatan Gebyar Ekspor tutup tahun 2021.

Terpilih sebagai tuan rumah, Karantina Pertanian Makassar sendiri melepas ekspor dengan total nilai 204,04 milyar rupiah yang dilepas langsung oleh Menteri Pertanian Syahrul Yasin Limpo bersama Kepala Kepolisian Republik Indonesia Jenderal Listiyo Sigit Prabowo serta Gubernur Sulawesi Selatan, Andi Sudirman Sulaiman di Terminal Peti Kemas, Pelabuhan Laut Soekarno Hatta Makassar, Jumat (31/12/2021).

Tidak hanya Mentan, Kapolri dan Gubernur Sulsel, gebyar ekspor ini juga dihadiri oleh jajaran Forkopimda Sulawesi Selatan, Walikota Makassar, Muhammad Ramdhan Pomanto, Serta seluruh stakeholder yang telah mendukung kesuksesan acara ini.

“Terimakasih Pak Kapolri sudah datang, mohon pengarahan bagi jajaran pertanian. Tentu orang banyak bertanya kenapa pak Kapolri melepas ekspor, ini karena antara makanan dan keamanan adalah satu kesatuan. Jadi Polisi dengan Kementrian Pertanian itu tidak bisa dipisahkan,” tutur Mentan, Syahrul Yasin Limpo.

Kepala Karantina Pertanian Makassar, Lutfie Natsir sangat mengapresiasi seluruh bentuk dukungan dalam menyukseskan acara ini.

Menurutnya, kesuksesan acara ini tidak lepas dari dukungan Pemerintah Prov Sulsel, dan Kabupaten Kota se Sulawesi Selatan, serta Instansi terkait dan para pelaku usaha yang turut menyukseskan gebyar ekspor tutup tahun 2021 di Makassar.

  • Bagikan