Pesta Sabu-sabu di Rusun PNS, Dua Pelaku Diamankan, Salah Satunya Ancha Mayor

  • Bagikan

FAJAR.CO.ID, SINJAI — Rumah Susun (Rusun) Pegawai Negeri Sipil (PNS) dijadikan tempat untuk berpesta sabu-sabu. Alhasil, dua pelaku yang merupakan warga Kecamatan Sinjai Utara diamankan oleh Satresnarkoba Polres Sinjai.

Kedua warga tersebut adalah Andi Darmawansyah alias Ancha Mayor (AM). Pria berusia 34 tahun asal Kelurahan Biringere, Sinjai utara, ini merupakan kerabat Wakil Bupati Sinjai, Andi Kartini.

Kemudian, Andi Alamsyah Alias AH, (46) tahun, Kelurahan Biringere, Sinjai Utara. Penangkapan dipimpin langsung oleh Kasat Res Narkoba AKP Zeim Arman, didampingi Kaur Bin Ops Ipda Rahman.

Zeim Arman mengatakan, penangkapan tersebut berawal dari informasi warga bahwa di lokasi tersebut sering terjadi penyalahgunaan narkoba jenis sabu-sabu. Oleh karena itu, petugas melakukan penyelidikan dan memasuki salah satu kamar yang dicurigai sebagai tempat penyalahgunaan narkoba dan ditemukan dua lelaki berada di kamar tersebut.

Setelah itu, petugas melakukan penggeledahan, ditemukan barang bukti berupa 1 buah pirex yang diduga berisi sabu-sabu serta 1 buah silet sedang dipegang oleh AM. Kemudian, dan 1 buah plastik bening yang diduga berisi sabu-sabu ditemukan dalam dompet AH

Lalu, 1 buah korek lengkap dengan sumbu ditemukan di atas meja dalam kamar tersebut, 1 buah botol lengkap dengan pipet ditemukan di sudut kamar. Sedangkan 2 buah HP ditemukan di masing- masing pemiliknya. “Setelah itu pelaku bersama barang bukti dibawa ke Mapolres Sinjai,” ujarnya, Sabtu (1/1/2022).

  • Bagikan