Vaksinasi di Sulsel Tembus 70 Persen, Jenderal Bintang Empat Beri Apresiasi

  • Bagikan

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR — Kepala Kepolisian Negara Republik Indonesia (Kapolri) Jenderal Pol Listyo Sigit Prabowo melakukan pengundian grand prize 1 unit mobil Gebyar Vaksin yang dilaksanakan di Celebes Convention Center (CCC), Jumat, 31 Desember 2021.

Ia mengapriasi program inovasi Pemprov Sulsel yang juga memberikan hadiah 30 motor dan 300 sepeda serta 300 handphone yang dinilainya dapat meningkatkan partisipasi masyarakat.

“Hari ini kita lihat antusias masyarakat, ini mendapatkan apresiasi berupa door prize yang diberikan. Dan ini tentu kita harapkan semakin meningkatkan semangat masyarakat yang belum vaksin,” katanya.

Ia juga mengapresiasi capain vaksinasi Sulsel yang telah mencapai 70 persen sesuai target dari Presiden Joko Widodo.

“Kami mengapresiasi Sulsel tembus dari target yang diberikan oleh pemerintah sudah tembus 70 persen. Oleh karena itu, saya mengucapkan selamat kepada seluruh stakeholder terkait, Forkopimda Sulsel yang telah bekerja keras, bersatu dan bersinergi sehingga pencapaian target 70 persen bisa tercapai,” sebutnya.

Vaksinasi lanjutnya, sebagai bentuk upaya dalam menghadapi covid-19, termasuk varian Omicron yang sudah masuk di Indonesia.

Selain itu, dengan adanya Omicron dan saat ini berada di akhir tahun, Kapolri menekankan tidak terjadi kerumunan. Serta menjaga agar di awal tahun 2022 covid-19 dapat terkendali. “Imbauan kepada masyarakat untuk akhir tahun ini. Perayaan-perayaan yang biasa dilaksanakan kita hindari dulu. Lebih baik berkumpul bersama keluarga di rumah, tidak usah berkumpul di luar karena resisten terhadap terjadinya transmisi,” sebutnya.

  • Bagikan