Warga Miskin di Mamminasae Jadi Perhatian Bu Risma, Tim Kemensos Langsung Turun Bawakan Bantuan

  • Bagikan

FAJAR.CO.ID, BONE -- Kakek Dulla yang merupakan warga Desa Mamminasae, Kecamatan Lamuru dikunjungi oleh Tim Asesment dan Advokasi Sosial Kementerian Sosial.

Untuk menempuh kediaman Kakek Dulla, Tim Kemensos melewati rute di Desa Turu Cinnae dengan jalan yang becek. Harus hujan-hujanan berjalan kaki untuk sampai di lokasinya, karena mobil tidak bisa tembus.

Sub Koordinator Asesment dan Advokasi Sosial Kemensos, Bayu Ismanto mengatakan, ini bentuk respons dari Kementerian Sosial setelah membaca artikel di FAJAR.

"Apalagi ini menjadi perhatian Ibu Menteri Sosial. Karena Ibu Menteri yang minta untuk di follow up, makanya kami turun," katanya Sabtu (1/1/2022).

Kata lelaki kelahiran Makassar itu, Kakek Dulla ini butuh respons segera, dan diharapkan kedepannya bisa mendapatkan akses untuk memiliki identitas seperti NIK dan KK.

"Sehingga bisa mendapatkan bantuan dari pemerintah daerah maupun pusat. Insyaallah Kakek Dulla ini akan dipantau terus," tambahnya.

Tim Asesment Kemensos juga memberikan bantuan kepada Kakek Dulla seperti, kasur, sarung, selimut, sembako, dan alat kebersihan diri. Selain itu pondoknya juga dibersihkan bersama aparat Desa Mamminasae, dan Polsek Lamuru.

Saat penyerahan bantuan tadi hadir Wakapolsek Lamuru, IPTU Suaib, Kepala Desa Mamminasae, Sekdes Mamminasae Ardi, Kepala Dusun Bompo Samsu. (agung/fajar)

Dapatkan berita terupdate dari FAJAR di:
  • Bagikan