Yoo Jae Hoon Bangga Perjuangan Timnas Indonesia

  • Bagikan

FAJAR.CO.ID, SINGAPURA – Meski bukan orang Indonesia, namun asisten pelatih Timnas Garuda, Yoo Jae Hoon mengaku sangat bangga dengan perjuangan Asnawi Mangkualam dkk di Piala AFF 2020.

Perasaan bangga Yoo Jae Hoon diungkapkan ketika mengunggah foto latihan terakhir tim asuhan Shin Tae Yong di penghujung 2021.

Latihan ini merupakan persiapan Timnas Indonesia menghadapi laga berat dan menentukan juara Piala AFF 2020 yang akan berlangsung Sabtu (1/1) malam nanti.

“Puji Tuhan selesai dengan baik latihan terakhir kali untuk tahun 2021,” ujar Yoo Jae Hoon di akun Instagram pribadinya yang dikutip Sabtu (1/1).

Dia berharap bersama seluruh Timnas Indonesia dapat memulai dengan baik pula di hari pertama 2020.

Salah satunya mencapai hasil yang diharapkan pada laga leg kedua final kontra lawan tangguh pasukan Gajah Perang, julukan tim Thailand.

Selama membersamai Tim Garuda, Yoo Jae Hoon mengaku sampai jarang pulang ke rumah dan bertemu keluarga tercinta.

Sebab, jadwal Timnas sudah padat sejak Januari 2021 diawali dengan pemusatan latihan atau training camp (TC) di Spanyol, berlanjut tiga pertandingan di tiga negara berbeda, yaitu Dubai (Mei-Juni), Thailand (Oktober), dan terakhir Singapura.

“Sebagai orang asing (Korea Selatan), saya juga bangga dengan perjuangan seluruh pemain timnas,” ucapnya.

Dia berharap Timnas Indonesia juga dapat mengawali 2022 dengan baik, salah satunya mencapai hasil yang diharapkan pada laga leg kedua final atau penentu malam nanti kontra Thailand.

  • Bagikan