AKP Rita Yuliana, Polwan Cantik yang Dulu Viral Dimutasi ke Polda Metro Jaya

  • Bagikan

FAJAR.CO.ID — Masih ingat nama Rita Yuliana? Polwan cantik tersebut kini ditarik ke Polda Metro Jaya. Dia sebelumnya menjabat sebagai Kasat Lantas Polres Lombok Timur, Polda Nusa Tenggara Barat (NTB).

Mutasi Rita Yuliana tertuang dalam Surat Telegram Kapolri dengan Nomor: ST/2604/XII/KEP.2021 yang dikeluarkan Mabes Polri pada tanggal 24 Desember 2021.

Perempuan bernama lengkap AKP Rita Sorcha Yuliana SIK MM ini menganggap mutasi merupakan sesuatu yang lumrah di tubuh Polri. Menurutnya pemindahan dirinya merupakan langkah penyegaran di dalam instansi kepolisian.

“Bagi saya pribadi, hal ini menjadi tantangan baru dalam memberikan pelayanan Kepolisian untuk masyarakat di Ibu Kota. Insyaallah saya siap dan Ikhlas,” ungkap Rita, dikutip dari laman humaspolri.go.id.

Rita Yuliana sempat viral di media sosial beberapa waktu lalu karena mahir berbahasa mandarin. Selama berkiprah di institusi Kepolisian, Rita kerap menorehkan Prestasi yang membanggakan.

Salah satunya yakni pada tahun 2018, Rita Yuliana menjadi satu–satunya perwakilan polisi Indonesia yang mendapatkan beasiswa International Law Enforcement Liaison Officer Program di Beijing Foreign Studies University (BFSU) Kota Beijing, Negara Republik Rakyat Cina.

Program tersebut merupakan spesialis bahasa mandarin yang diikuti oleh kurang lebih 33 negara dari tiga benua yakni Eropa, Asia serta Afrika.

Di sana Rita mendapatkan Hanyu Shuiping Kaoshi (HSK) dalam ujian standardisasi kemahiran berbahasa mandarin bagi penutur asing yang hanya ditargetkan mencapai HSK level 3, justru ia mendapatkan HSK level 4 yang melebihi target.

  • Bagikan