Baru Pulang dari Bali, Dua Warga Surabaya Terpapar Covid-9 Varian Omicron

  • Bagikan

FAJAR.CO.ID, SURABAYA — Kedua pasien Covid-19 varian Omicron di Jawa Timur disebut baru saja pulang dari Bali.

Wali Kota Surabaya Eri Cahyadi memastikan bahwa dua pasien di Kota Surabaya itu baru saja pulang dari liburan bersama keluarga besar di Bali. ”Nggak tahu (pasutri atau bukan). Karena liburannya di Bali keluarga besar, bukan keluarga serumah. Makanya saya harus cek lagi, memastikan. Tapi yang pasti ada 2,” ujar Eri, Minggu (2/1) sore.

Kedua pasien Covid-19 varian Omicron itu terindikasi baru pulang dari liburan di Bali. Hanya saja, Eri belum mendapatkan banyak informasi terkait histori perjalanan mereka.

”Sudah Omicron, katanya sudah Omicron informasinya. Saya belum bisa menyampaikan secara detail, pasien masih di RS,” jelas Eri.

Ditanya apakah keduanya masuk dalam kategori orang tanpa gejala (OTG), Eri mengaku tidak tahu. Dari informasi yang diterimanya, varian Omicron sangat cepat penyebarannya. ”Kalau OTG, nggak ngerti (kondisinya) Omicron jarene moro-moro wing-wing (katanya tiba-tiba cepat),” papar Eri.

Sebagai langkah antisipasi penyebaran kasus Covid-19 varian Omicron, mulai hari ini (2/1), Pemerintah Kota Surabaya akan melakukan blocking area.

”Ada 2. Kita lakukan evaluasi, setelah itu kita juga lakukan blocking area. Terus kita lakukan swab untuk keluarga terdekat,” tutur Eri.

Awalnya, lanjut Eri, hanya ada 1 pasien yang terindikasi positif Covid-19 varian Omicron. Ternyata, varian itu menular ke keluarganya.

  • Bagikan