Buka Penerimaan Maba 2022, Pimpinan Paparkan Keunggulan Unismuh Makassar

  • Bagikan

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR – Universitas Muhammadiyah (Unismuh) Makassar secara resmi membuka penerimaan Mahasiswa Baru Tahun Akademik 2022/2023. Seremonial penerimaan maba digelar dalam bentuk Talkshow ‘Sejam Bersama Unismuh Makassar’ yang disiarkan secara langsung dari Studio TVRI, Jl Pajonga Dg Ngalle Makassar, Sabtu, 1 Januari 2022.

Dalam kesempatan tersebut, Rektor dan para Wakil Rektor Unismuh secara bergantian menunjukkan keunggulan Unismuh Makassar. Acara ini dipandu Dosen Pendidikan Bahasa Inggris Unismuh Maharida MPd.

Rektor Unismuh Prof Ambo Asse menyatakan bahwa Unismuh lahir sejak tahun 1963. Saat ini Unismuh membina 7 Fakultas dan Program Pascasarjana. Secara keseluruhan, Unismuh membina 48 Program Studi, baik D3, S1, S2, S3 dan Program Profesi.

Keunggulan Unismuh

Salah satu keunggulan Unismuh, kata Ambo Asse, karena alumni-alumninya cepat terserap ke dunia kerja. Nakhoda Unismuh ini melanjutkan, Unismuh mengusung semboyan maju, unggul, dan mandiri. Unismuh bukan hanya menyiapkan mahasiswa dengan bekal keterampilan, melainkan juga dengan sikap dan karakter yang dibina khusus selama menjalani proses perkuliahan, jelas Ambo Asse.

Pernyataan Rektor diperkuat Wakil Rektor I Unismuh Dr Abd Rakhim Nanda. Menurutnya, alumni Unismuh bukan hanya terserap di dalam negeri, melainkan juga di luar negeri. “Tahun 2021, Unismuh memeroleh penghargaan dari LLDIKTI sebagai institusi dengan alumni terbanyak yang bekerja di luar negeri,” tukas Rakhim.

  • Bagikan