Covid-19 Varian Omicron Meluas di AS, Sehari Catat 85 Ribu Kasus

  • Bagikan

FAJAR.CO.ID, NEW YORK – Covid-19 varian Omicron semakin meluas di Amerika Serikat setelah sebelumnya memecahkan rekor dengan 2,5 juta kasus dalam sepekan. Kini, negara bagian New York mencatat lebih dari 85 ribu kasus virus Korona dalam sehari pada hari terakhir tahun 2021.

Angka ini menjadi total kasus harian tertinggi di negara bagian itu sejak pandemi dimulai. Jumlah hasil tes positif sebanyak 85.476 orang atau sekitar 22 persen dari total tes yang dilaporkan oleh negara bagian. Sekali lagi melampaui rekor sehari sebelumnya.

Dan peningkatan kasus di New York tidak menunjukkan tanda-tanda melambat. Infeksi baru dipicu dari perjalanan liburan dan pertemuan besar.

“Saat kita melawan gelombang musim dingin, kita perlu mengingat yang paling rentan di antara kita. Lakukan apa yang Anda bisa untuk menjaga orang lain di komunitas aman dari Covid-19,” kata Gubernur Kathy Hochul dalam sebuah pernyataan seperti dilansir dari New York Times, Minggu (2/1).

Ia mengingatkan masyarakat untuk tetap mematuhi protokol kesehatan. Dan jangan lupa, wajib vaksinasi.

“Pakai masker, cuci tangan, dan vaksin,” tegasnya.

New York adalah salah satu dari beberapa hot spot bersama dengan Washington, D.C., dan negara bagian Timur lainnya yang memimpin lonjakan kasus nasional di AS. Pada hari Kamis, rekor 585.013 kasus baru dicatat secara nasional, dan rawat inap cenderung meningkat di sebagian besar negara.

  • Bagikan