Haul Gus Dur ke-12, PKB Punya Peran besar Melayani NU

  • Bagikan

FAJAR.CO.ID, DEMAK – Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) punya peran besar dalam melayani Nahdhatul Ulama (NU). Hal ini mengemuka dalam peringatan Haul Gus Dur (KH Abdurrahman Wahid) ke-12 di Kantor DPC PKB Kabupaten Demak, jalan Sultan Hadiwijaya, Minggu (2/12022).

Haul dihadiri langsung Rois Suriyah PCNU Demak, KH Zainal Arifin Maksum, Ketua Tanfidziyah KH Aminudin, Sekretaris Dewan Syuro DPC PKB, Gus Ali Tsaqof dan Ketua DPC PKB Zayinul Fata. Ketua Tanfizdiyah PCNU Demak, KH Aminudin menyampaikan, pihaknya mengapresiasi adanya Haul Gus Dur yang digelar DPC PKB Demak tersebut.

“Haul Gus Dur dengan mengusung tema bangkit bersama dengan bahagia oleh PKB ini memang wajib diadakan. Sebab, haul ini bagian dari syukur kita atas perjuangan Gus Dur hingga terlahirkannya PKB,”ujarnya.

Karena itu, kata Kiai Amin, hubungan antara NU dengan PKB tidak bisa dipungkiri. Ibarat hubungan antara anak dengan orang tua. “Tentu, PCNU juga berterimakasih karena PKB Demak turut berpartisipasi dalam muktamar NU ke-34 di Lampung beberapa waktu lalu. Itu wujud nyata bakti anak terhadap orang tua,”katanya.

Waktu itu, PKB Demak memberangkatkan dua bus dari PCNU Demak ke lokasi muktamar lengkap dengan akomodasinya. Kiai Aminudin menambahkan, NU diakui tidak menjadi alat politik oleh partai politik (parpol) manapun sebagaimana yang disampaikan ketua umum PBNU Gus Yahya Cholil Staquf. Meski demikian, NU telah melahirkan wadah politik. Yaitu, PKB.

  • Bagikan