Hilang pada Akhir Tahun, Bocah Ini Ditemukan dengan Kondisi Memprihatinkan

  • Bagikan

FAJAR.CO.ID, TORAJA UTARA — Bocah malang yang sempat dilaporkan hilang terbawa arus sungai di Lembang Tadongkon, Kecamatan Kesu’, Toraja Utara akhirnya ditemukan, Minggu pagi (2/1/2022).

Tim Basarnas Sulsel dan gabungan menemukan korban yang bernama Yokal. Lokasinya sekitar 30 meter dari titik awal bocah malang itu dilaporkan hilang pada akhir 2021 lalu.

Kepala Kantor Basarnas Sulsel, Djunaidi, mengungkapkan bahwa setelah ditemukan, korban yang sudah meninggal dunia dibawa untuk dibawa ke rumah duka untuk disemayamkan.

“Alhamdulillah korban sudah ditemukan pada pukul 08.55 wita dan kami segera evakuasi ke rumah duka,” katanya.

“Proses evakuasi berlangsung dramatis. Jasad korban dipindahkan ke sisi sungai lain untuk dievakuasi menuju ke rumah duka. Selain itu dikarenakan arus yang cukup deras, tim sar yang berada di lapangan cukup bekerja keras,” sambung Djunaidi dalam rilisnya.

Sebelumnya, korban yang diketahui masih duduk di bangku kelas 6 SD ini dilaporkan hilang di sungai tersebut pada Kamis (30/12/2021) lalu.

Pihak keluarga baru menyadari Yokal kemungkinan jatuh ke sungai, saat larut malam telah tiba dan Yokal belum kembali ke rumah. Hingga keluarga menghubungi pihak Basarnas untuk meminta bantuan. (ishak/fajar)

  • Bagikan