Pelatih Thailand, Alexandre Polking: Ini Gelar Bergengsi

  • Bagikan
Thailand juara Piala AFF 2020/situs turnamen

FAJAR.CO.ID, SINGAPORE—Thailand kembali menjadi kampiun Piala AFF Suzuki usai mennag agregat 6-2 atas Indonesia. Pelatih Alexandre Polking memuji pencapaian tersebut sebagai pencapaian yang ‘istimewa’ dan dasar untuk terus mendorong sepak bola Thailand ke depan.

“Setelah tahun yang sulit seperti sepak bola masih merupakan kesempatan besar untuk membuat orang bahagia dan saya berharap ini adalah hadiah Tahun Baru untuk semua orang di Thailand setelah masa-masa sulit,” katanya di situs resmi turnamen.

Ia mengaku sangat bahagia bisa mempersembahkan gelar ini. “Saya sangat senang kami menang tetapi juga kami menang dengan cara yang istimewa dan saya hanya harus berterima kasih kepada semua orang mulai dari staf, ofisial, dan terutama kepada para pemain,” ujarnya.

Bagi pelatih Jerman itu, ini gelar bergengsi. “Ini adalah turnamen bergengsi dan kami sangat senang kami memenangkannya tetapi kami tidak ingin berhenti di sini dan kemudian tidak memiliki kesempatan di kualifikasi Piala Dunia atau kualifikasi Piala Asia,” jelasnya.

Secara umum, ia menganggap Thailand layak juara. “Kami menunjukkan beberapa momen sepakbola yang brilian, bertahan dengan baik ketika kami harus melakukannya dan menciptakan peluang paling banyak di turnamen sehingga kami harus membawa kepercayaan itu ke level berikutnya sekarang,” tandasnya. (amr)

  • Bagikan