75 Persen Kadernya Pindah ke PSI, Wahyuddin Akui Belum Bisa Berbuat Banyak

  • Bagikan

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR – Ketua PSI Sulsel, Affandy Agusman Aris mengkalim sebanyak 75 persen eks kader Hanura Sulsel memilih pindah ke Partai Solidaritas Indonesia (PSI) Sulsel.

Nama-nama yang dimaksud seperti Affandy Agusman Aris yang merupakan mantan sekretaris Hanura Sulsel, Andi Nadya Indira, dan Romi Tanriadi.

Menanggapi itu, Ketua DPD Hanura Sulsel Terpilih, Wahyuddin M Nur mengatakan jika ini merupakan hal biasa dalam politik.

Saat ditanyai soal langkah yang akan diambil Hanura Sulsel, Wahyuddin mengaku belum bisa mengambil langkah apapun, sebab SK dari DPP belum diterima.

“Kan sampai hari ini saya belum pegang SK. DPP belum mengeluarkan.Jadi saya juga belum bisa bergerak,” ujarnya.

“Nanti kami bicarakan sama teman-teman kalau ada (SK-nya), kan belum jelas juga siapa yang dapat SK. Siapa tahu ada yang lebih baik, itu pertimbangannya DPP apa yang terbaik untuk partailah,” pungkasnya.

Sebelumnya Ketua Bappilu Hanura Sulsel, Naja mengatakan, penyebab hengkangnya sejumlah kader dari Hanura Sulsel karena, DPP sangat lamban memutuskan sikap soal kepengurusan Hanura Sulsel.

“Draf SK masih di DPP, ini yang menjadi problem selama ini. DPP begitu lama menerbitkan SK. Karena kalau kita mau berbicara tahapan sudah (Musdalub) selesai. Tidak ada lagi Musdalub ulang,” kata Naja

Naja mengkhawatirkan, Hanura akan kembali tidak lolos jika masalah ini dibiarkan berlarut. Seharusnya, kata Naja, DPP menerbitkan dahulu SK untuk ketua Hanura Sulsel terpilih yakni Wahyuddin M Nur dan melantiknya.

  • Bagikan