Ambil Pelajaran dari Kecelakaan Tragis Vanessa Angel, Pengendara Mobil Sport Wajib Baca Ini!

  • Bagikan

FAJAR.CO.ID, JAKARTA – Sudah hampir mendekati dua bulan lamanya, artis Vanessa Angel dan suaminya, Febri Ardiansyah telah meninggal. Pasangan suami istri itu juga meninggalkan anak semata wayangnya, Gala Sky Ardiansyah yang masih berusia satu tahun, akibat kecelakaan tunggal di Tol Jombang KM 672, Jawa Timur pada 4 November 2021 lalu.

Para penggemar dan masyarakat yang ditinggalkan pun harus mengambil pelajaran di balik kecelakaan yang dialami publik figur itu. Pegiat otomotif, Fitra Eri, membeberkan beberapa pelajaran yang bisa dipetik untuk masa depan.

Pelajaran itu disampaikan langsung oleh Fitra melalui unggahan di kanal YouTube miliknya, Fitra Eri yang dikutip Fajar.co.id. Simak penjelasanya.

  1. Cuaca.

Itu bisa pengaruhi stabil mobil, daya cengkram mobil, jarak pandang. Jadi haus turunkan kecepatan. Di tol itu 60 hingga 100 km / jam, sebisa mungkin turunkan ke batas aman dan sesuai peraturan. Jangan menempel ke mobil depan. Kita harus jaga jarak aman.

  1. Kondisi jalan

Jalan tol itu tidak mulus semulus sutra. Banyak tambalan yang membuat mobil itu melompat ya. Itu sangat berbahaya apalagi kecepatan tinggi. Jadi jangan melebihi kecepatan.

  1. Manuver mendadak.

Ini terjadi saat dipotong (jalur) oleh mobil lain. Atau ada kondisi jalan, itu kita kaget dan banting setir. Nah manuver mendadak itu mengakibatkan mobil melintir dan terbalik.

  • Bagikan