Anak Buah Prabowo Puji Karya Anies: Ini Impian Semua Gubernur

  • Bagikan

FAJAR.CO.ID, JAKARTA–Wakil Ketua DPRD Jakarta dari fraksi Gerindra, Mohamad Taufik, menjelaskan sejarah singkat awal mula didirikannya Jakarta International Stadium (JIS). Kini, setelah hampir rampung, stadion kandang klub sepak bola Persija Jakarta itu dianggapnya menjadi karya besar Gubernur Anies Baswedan.

Taufik menjelaskan, awalnya rencana pendirian stadion megah itu sudah ada sejak era eks Gubernur DKI, Sutiyoso. Ia yang saat itu juga menjadi petinggi klub sepak bola Persitara Jakarta Utara mengusulkan ke Sutiyoso untuk membangun stadion.

“Waktu itu saya bilang ke Sutiyoso, Pak Jakarta itu tidak punya stadion. Gelora Bung Karno bukan punya kita (Pemprov DKI Jakarta). Akhirnya ketemulah tanah BMW (lokasi JIS sekarang),” ujar Taufik di kawasan Pondok Ranggon, Jakarta Timur, Minggu (2/12/2022).

Setelah berganti kepemimpinan beberapa kali, akhirnya rencana pendirian stadion baru terwujud di masa Gubernur Anies Baswedan. Bahkan stadion yang dibangun tergolong megah dan berkelas internasional.

Bahkan, JIS disebutnya juga semakin membanggakan karena seluruh proyeknya dikerjakan oleh anak bangsa sendiri. Ia mengklaim tidak ada tenaga asing yang bekerja di sana.

“Publik harus melihat betapa ini (JIS) jadi karya besar anak bangsa. Karena seluruhnya orang Indonesia, saya cek itu yang ngerjainnya orang Indonesia seluruhnya,” ucap anak buah Prabowo Subianto itu.

Tak hanya megah, JIS juga disebutnya memiliki fasilitas yang tak kalah hebat dibandingkan stadion besar lainnya di dunia.

  • Bagikan