Awal Tahun 2022 Tawuran di Makassar Kembali Meledak, Masalahnya Sepele

  • Bagikan

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR – Pada awal tahun 2022 ini, rupanya masalah tawuran antarwarga belum selesai. Salah satunya di Jalan Kandea 3, Kecamatan Bontoala, Makassar, Minggu sore (2/1/2022) tadi.

Dua kelompok warga terlibat saling serang menggunakan batu dan anak panah. Akibatnya, sejumlah bagian rumah warga mengalami kerusakan ringan.

Aksi tawuran ini kerap kali terjadi akibat masalah sepele dari salah satu warga, dan melakukan provokasi dengan warga lain hingga aksi tawuran tak terelakkan.

Resah dengan aksi itu, warga pun meminta bantuan polisi. Mereka pun membubarkan aksi tawuran itu menggunakan tembakan gas air mata, untuk membubarkan kedua kubu yang bertikai.

Sekitar 10 menit lamanya, aparat yang ada di lokasi berhasil membubarkan aksi tersebut. Meski tak ada pelaku yang ditangkap, namun sejumlah barang bukti hasil saling serang dari kedua kubu disita polisi.

“Anggota kami yang tiba di TKP sementara membersihkan busur sambil mengatur pengaturan dan melakukan penyisiran,” kata Kapolsek Bontoala, Kompol Syamsuardi, saat dikonfirmasi.

Setelah melakukan pembubaran, aparat tidak langsung pergi. Mereka tinggal selama beberapa jam di sekitar lokasi, agar tak terjadi aksi tawuran susulan.

“Sudah terkendali. Anggota Polsek sudah melakukan penyisiran,” tambahnya.

Sekadar diketahui, lokasi ini kerap terjadi aksi tawuran antarkelompok warga. Masalah ini tak kunjung reda dan kerap kali pecah kapan pun.

  • Bagikan