Ganjar Pranowo Minta Sekolah Berlomba-lomba Mempercepat Vaksinasi untuk Anak Sekolah

  • Bagikan
Sejumlah siswa sekolah dasar (SD) saat menerima vaksin COVID-19 COVID-19 di SDN 03 Pagi Cempaka Putih Timur, Selasa (14/12/2021). Pemerintah lewat Kementerian kesehatan mulai memberikan vaksinasi COVID-19 untuk anak usia 6 - 11 tahun, untuk tahap pertama sebanyak 106 Kabupaten/Kota di 11 Provinsi yang akan melakukan vaksinasi untuk anak. Foto: Dery Ridwansah/ JawaPos.com

FAJAR.CO.ID, SEMARANG – Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo meminta sekolah-sekolah di Jateng berlomba-lomba bisa secepatnya melakukan vaksinasi kepada anak atau pelajar. Apalagi per hari ini (3/1), pembelajaran sudah dimulai kembali setelah libur panjang.

Pagi ini, Ganjar meninjau vaksinasi anak di SD Petra, Jalan Taman Majapahit, Pedurungan Lor. Di sana, Ganjar menyapa sejumlah siswa yang sedang antre skrining sebelum divaksin.

Seperti biasa, Ganjar pun langsung terlibat obrolah akrab dengan pelajar. Obrolan diselingi sendau gurau itu membuat anak-anak lebih santai dan tak tegang lagi saat akan disuntik vaksin.

“Kamu kalau udah gede pengin jadi apa? Polisi ya, kayak bapaknya yang ini,” ucap Ganjar kepada siswa SD Petra bernama Luis.

Awalnya bocah itu tampak ketakutan dan terus memperhatikan vaksinator yang hendak menyuntiknya. Ganjar yang menyadarinya langsung mengalihkan perhatian Luis dengan berbagai pertanyaan.

“Sakit nggak disuntik? Lho kamu udah disuntik itu, hebat nggak terasa ya,” tutur Ganjar menggoda Luis yang tampak kebingungan karena merasa belum disuntik.

Di SD Petra itu, Ganjar sempat bertemu seorang badut yang ketakutan karena ada virus Corona. Badut itu lantas meminta Ganjar untuk membantu menyuntikkan vaksin ke virus Corona yang berkeliaran.

Adegan itu pun memecah tawa. Tak hanya para siswa, tetapi juga orang tua yang turut hadir mendampingi. Di harapan mereka, Ganjar berpesan agar selalu disiplin protokol kesehatan.

  • Bagikan