Klub-klub London Berebut Posisi 4 Liga Inggris

  • Bagikan
Bukayo Saka merayakan gol Arsenal yang dicetaknya/Getty Images

FAJAR.CO.ID, LONDON—Persaingan memperebutkan posisi big four Premier League 2021/2022 berlangsung ketat. Setelah sebelumnya hanya diwakili Chelsea, musim ini klub ibu kota Inggris kembali bisa menunjukkan daya saing mereka.

Hingga pekan ke-21, ada empat klub Kota London yang terlibat dalam persaingan empat besar. Selain Chelsea, tim ibu kota lainnya yang saat ini berada di papan atas yakni Arsenal, West Ham United, dan Tottenham Hotspur.

Chelsea untuk sementara ada di peringkat kedua klasemen dengan poin 43. Bersama Liverpool yang mengoleksi poin 42, The Blues menjadi penantang sang juara bertahan, Manchester City.

Melihat konsistensi City, Chelsea, dan Liverpool sejak awal musim, mereka sepertinya sulit tersusul apalagi terlempar dari empat besar. Makanya, Arsenal, West Ham, serta Spurs diprediksi akan terlibat dalam perang kota untuk memperebutkan posisi keempat bersama pemilik gelar terbanyak, Manchester United.

Dengan poin 35, Arsenal yang sempat terpuruk di awal musim saat ini ada di posisi keempat. West Ham membuntuti mereka dengan satu angka lebih sedikit. Sementara Spurs ada di peringkat keenam dengan koleksi 33 poin.

Akan tetapi, seperti halnya MU yang mengantongi poin 31, Spurs punya dua pertandingan tunda. Itu artinya mereka bisa menyodok ke atas dan menjadi penantang berat untuk posisi ke-4 yang akan menjadi pemilik terakhir tiket Liga Champions.

  • Bagikan