Pahlawan di Tengah Pandemi, JNE Selalu Bersama UMKM

  • Bagikan

FAJAR.CO.ID, DEPOK– Usaha menengah, kecil, dan mikro atau UMKM menjadi salah satu yang sangat terdampak oleh pandemi Covid-19 hingga mengancam kelangsungan bisnis banyak pelaku.Meskipun seluruh lapisan masyarakat memang terdampak Covid-19, tetapi penyelamatan UMKM dari dampak Covid-19 dinilai sangat penting bagi perekonomian.

Dampak pandemi Covid-19 ini sangat terasa bagi Dewi Syafrianis. Orang Padang yang dibesarkan di Jakarta ini sehari-hari menggeluti usaha rumahan rendang dengan brand “Badendang”. Sudah lebih dari 10 tahun ia rintis dan ia tekuni. 

Usaha dagangannya tidak hanya rendang daging. Ia juga berinovasi dengan membuat produk rendang dan dendeng paru, juga aneka sambal dengan merek yang sama. Ada sambal jengkol, sambal ikan bilih, sambal ijo.

UMKM yang beralamat di Permata Depok, Cipayung, Pondok Jaya, Depok, Jawa Barat ini sudah nangkring di sejumlah marketplace, seperti blibli.com, tokopedia, shopee, lazada dan lainnya.

Karena dijual secara online, maka makanan yang dipesan harus dikirim menggunakan jasa kurir. Biasanya, Dewi menggunakan jasa kurir JNE atau Jalur Nugraha Ekakurir. Dipilihnya JNE karena pengiriman sering tepat waktu dan biayanya juga terjangkau. Terlebih banyak pilihan. 

JNE memiliki empat jenis layanan pengiriman, yakni Ongkos Kirim Ekonomis (OKE), Reguler (REG), Yakin Esok Sampai (YES), dan Super Speed (SS). Yang menurut kawan saya, semuanya terjangkau.

  • Bagikan