Preview MU vs Wolverhampton: Provokasi Ronaldo

  • Bagikan
Cristiano Ronaldo/Getty Images

FAJAR.CO.ID, MANCHESTER—Manchester United akan membuka kalender 2022 dengan laga kontra Wolverhampton Wanderes di Old Trafford. Tiga angka wajib bagi United dan Cristiano Ronaldo sudah memprovokasi rekan setimnya.

Kemenangan menjadi harga mati jika Setan Merah masih ingin finis di empat besar di akhir musim. Pasalnya, persaingan memperebutkan posisi keempat musim ini begitu ketat.

Menyusul kemenangan West Ham United dan Tottenham Hotspur, mereka mampu membuntuti Arsenal yang ada di peringkat keempat klasemen. Ketiga klub tersebut hanya berjarak satu poin.

Dengan MU hanya terpaut empat angka dari Arsenal dan baru melakoni 18 pertandingan, peluang mereka untuk menyodok naik, sangat terbuka. Namun, tentu saja United yang saat ini di posisi ketujuh klasemen dengan poin 31 harus bisa terus menambah poin.

Makanya, laga kontra Wolves, dini hari nanti sangat penting artinya bagi Setan Merah. Dan mengingat pertandingan akan berlangsung di Old Trafford, mereka harus bisa membekap Wolves.

Tentu saja ini tidak akan menjadi pertandingan mudah. Wolves dalam beberapa tahun terakhir adalah salah satu klub yang sangat merepotkan bagi United. Meski MU masih unggul head to head, skor laga selalu ketat.

Sejak menang 5-0 pada musim 2011/2012, tercatat kedua klub bertemu 10 kali setelahnya. Selama periode itu, MU memenangi empat laga dan kalah dua kali. Seluruh pertandingan itu berakhir dengan selisih satu gol. Selebihnya, kedua klub bermain imbang di empat laga lainnya.

  • Bagikan