Rutin Konsumsi Jeruk Nipis, Badan Langsing Hanya Seminggu

  • Bagikan

FAJAR.CO.ID, JAKARTA — Setiap orang ingin memiliki bentuk tubuh yang ideal. Tak heran apabila banyak orang melakukan berbagai upaya hanya untuk mendapatkannya.

Salah satu pemicu yang dapat membuat seseorang mengalami kegemukan adalah kelebihan lemak.

Lemak merupakan zat negatif pada tubuh yang biasanya tertimbun dalam perut, sehingga hal ini dapat mengakibatkan badan seseorang mengalami kegemukan.

Kelebihan lemak juga dapat mendatangkan berbagai macam penyakit dalam tubuh dan mengakibatkan perut membuncit.

Salah satu upaya yang bisa dilakukan adalah mengonsumsi jeruk nipis. Seperti diketahui, jeruk nipis merupakan sumber vitamin C yang dapat membantu melangsingkan badan.

Menurut sebuah studi yang dipublikasikan Nutrition and Metabolism, vitamin C berperan penting membakar lemak ketika seseorang sedang berolahraga. Selain itu, mengonsumsi jeruk nipis secara teratur juga dapat membantu proses detoksifikasi dengan membersihkan liver dan memurnikan darah.

Berikut ini tips menurunkan berat badan dengan mengonsumsi Jeruk Nipis:

Gunakan air hangat

Ketika membuat air jeruk nipis, gunakan air hangat. Selain lebih mudah dicerna oleh tubuh, air hangat juga membantu mempercepat proses metabolisme sehingga hasilnya akan lebih efektif.

Tak perlu menambahkan gula

Anda juga tak perlu menambahkan gula ke dalam air perasan jeruk nipis. Namun kalau memang belum terbiasa dengan rasanya, maka tambahkan gula sedikit saja. Untuk berikutnya, kurangi takaran gulanya sedikit demi sedikit hingga lidah Anda terbiasa minum air jeruk nipis tanpa gula.

  • Bagikan