Tjahjo Kumolo Minta ASN Jaga Kesehatan dan Menguatkan Semangat sebagai Abdi Negara

  • Bagikan

FAJAR.CO.ID, JAKARTA — Menyambut hari pertama kerja di tahun 2022, Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (MenPAN-RB) Tjahjo Kumolo meminta aparatur sipil negara (ASN) di lingkungan KemenPAN-RB untuk tetap menjaga kesehatan dan menguatkan semangat dan optimisme dalam menjalankan tugas dan kewajiban sebagai abdi negara.

“Saya menyampaikan selamat tahun baru 2022. Semoga tahun ini seluruh jajaran Kementerian PAN-RB serta seluruh ASN di manapun berada tetap sehat, semangat, dan optimis, serta tidak lupa melaksanakan protokol kesehatan dengan disiplin yang ketat,” ujarnya dalam keterangan resmi, Senin (3/1).

Menteri Tjahjo juga meminta ASN untuk terus menjaga kesehatan dan tidak lengah dalam menjalankan protokol kesehatan di tengah merebaknya varian baru Covid-19. Menurutnya ASN yang sehat adalah modal utama untuk terus meningkatkan pelayanan pada masyarakat dengan cepat dan tepat serta semakin lebih baik.

Selain menerapkan protokol kesehatan dengan mencuci tangan, memakai masker, dan menjaga jarak, mantan Menteri Dalam Negeri ini juga mengimbau ASN yang belum menerima dosis lengkap vaksin Covid-19 untuk segera melakukan vaksinasi.

Dijelaskan, ASN harus menjadi teladan yang mampu menggerakkan dan mengorganisir masyarakat dalam menjalankan program-program pemerintah utamanya dalam upaya bangkit dari pandemi Covid-19 seperti saat ini. Sesama ASN harus saling mengingatkan satu sama lain untuk dapat memberikan yang terbaik bagi masyarakat, bangsa, dan negara.

  • Bagikan