Xavi Senang Barca Menang, Ancelotti Santai Madrid Kalah

  • Bagikan
Carlo Ancelotti/Real Madrid

FAJAR.CO.ID, MALLORCA—Barcelona meraih kemenangan penting di markas Mallorca untuk membuka kalender 2022. Sebaliknya, musuh bebuyutan mereka, Real Madrid menelan pil pahit usai ditekuk tim papan bawah, Getafe.

Dalam laga hari ini, Raksasa Catalan menang tipis 1-0. Gol kemenangan tim tamu dilesakkan Luuk de Jong di menit ke-44. Kemenangan ini membuat Barcelona naik ke posisi kelima klasemen dengan poin 31. Mereka hanya terpaut satu angka dari Atletico Madrid yang ada di peringkat keempat klasemen.

“Itu sangat berarti. Kami adalah tim, keluarga, dan tim yang bersatu,” kata Pelatih Barcelona, Xavi Hernandez yang sangat senang dengan kemenangan di Balearics dikutip dari MARCA.

Xavi menyebut ini adalah poin emas bagi anak asuhnya dan cara terbaik memulai 2022. “Kami telah menutup celah di tempat Liga Champions dan itu adalah tiga poin vital, mereka poin emas,” tegasnya.

Sementara itu, Madrid harus mengakui keunggulan Getafe malam tadi. Pada laga yang berlangsung di Coliseum Alfonso Perez, Getafe menang 1-0 berkat gol Enes Unal di menit ke-9.

Hasil ini membuat Madrid gagal memperlebar jarak menjadi 11 angka dengan Sevilla. Dan dengan dua laga lebih sedikit, Sevilla berpeluang memangkas jarak poin menjadi dua jika mampu memenangi pertandingan-pertandingan mereka.

Meski demikian, Pelatih Madrid, Carlo Ancelotti tetap santai. “Kami masih di puncak klasemen dan kami termotivasi untuk menatap masa depan,” katanya di situs resmi Madrid. (amr)

  • Bagikan