Api dari Rumah Warga Ikut Membakar Bangunan Sekolah, Begini Kesaksian Satpam

  • Bagikan

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR — Si jago merah yang mengamuk di Jalan Gotong Royong Jalan Yamin Baru, membuat tujuh rumah warga terbakar, pada Selasa sore (4/1/2022).

Peristiwa ini juga berdampak pada sebuah bangunan sekolah, yakni SMK Penerbangan. Petugas kemananan sekolah, Syahrul, mengatakan, api pertama kali muncul dari sebuah rumah warga.

“Rumah warga dan sekolah ini memang berdempetan. Apinya dari rumah itu dan membakar ruang perpustakaan itu,” katanya, saat ditemui di lokasi.

Beruntung api hanya sampai pada atap ruang perpustakaan itu. Sehingga tidak membakar seisi ruangan tersebut.

Saat kejadian pula, para siswa sigap menyelamatkan sejumlah buku dari dalam perpustakaan itu. Beruntung pula tidak ada yang terbakar. Tidak ada laporan siswa yang terluka akibat peristiwa ini. Semuanya menyelamatkan diri dan menjadi tontonan bagi beberapa siswa itu sendiri.

“Kalau dari siswa tidak ada yang jadi korban. Hanya buku yang diselamatkan dan jauh dari ruangan itu,” jelasnya.

Sekadar diketahui, Kepala Dinas Pemadam Kebakaran Makassar, Hasanuddin mengatakan, laporan masuk sekitar pukul 14.40 WITA. timnya berangkat 14.45 WITA.

“Dikerahkan Armada 12 unit markas komando dan posko timur. Jumlah personel 40 orang,” kata Hasanuddin melalui keterangan tertulis.

Sementara dalam perjalanan ke lokasi kebakaran, timnya sempat terkendala oleh mobil yang parkir di tepi jalan.

  • Bagikan