Bongkar Mafia Tanah, Dino Patti Djalal Diancam Dibunuh

  • Bagikan

FAJAR.CO.ID, JAKARTA — Mantan Wakil Menteri Luar Negeri (Wamenlu), Dino Patti Djalal mengaku mendapat ancaman pembunuhan dari seseorang berinisial M alias Topan. Ancaman ini datang usai Dino membongkar kasus mafia tanah yang menyerobot lahan dan bangunan milik ibunya beberapa waktu lalu.

“Jadi dia (M alias Topan) menyuruh orang untuk menghabisi saya. Yang disuruh itu salah satu pelaku sindikat. Cuman pelaku (AG) yang disuruh ini karena dia tidak mau ambil resiko makanya dia (AG) bocorkan rencana itu. Jadi dia maunya diem-diem tahu-tahunya saya udah lewat gitu,” kata Dino saat dihubungi, Selasa (4/1).

Dino mengaku, beberapa pekan lalu mendapat kiriman sebuah rekaman pembicaraan. Setelah ditelusuri, pihak yang terlibat pembicaraan dengan AG adalah M alias Topan.

Menurut Dino, Topan sudah diamankan oleh Polda Metro Jaya. “M alias Topan, seorang pelaku punya peran. Dia ini broker tapi broker jahat jadi sekarang sudah mulai ketahuan dan ditangkap polisi dan ditahan,” imbuhnya.

Sementara itu, Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Endra Zulpan mengatakan, pihaknya sudah mendapat laporan dari Dino ihwal ancaman ini. Dia memastikan polisi akan memberikan perlindungan hukum kepada Dino.

“Tadi siang pun saya sudah berkomunikasi dengan bapak Dino Patti Djalal terkait dengan adanya rekaman dari saudara Topan seolah-olah memberikan instruksi ke seseorang yang bersifat ancaman dan juga mengancam jiwa daripada pak Dino Patti Djalal,” kata Zulpan.

  • Bagikan