DPR Apresiasi Kinerja Erick Thohir Cetak 11 Juta Ibupreneur di Tahun 2021

  • Bagikan

FAJAR.CO.ID, JAKARTA – Kinerja Menteri BUMN Erick Thohir di akhir tahun mencatatkan prestasi yang gemilang. Salah satunya dengan peningkatan jumlah nasabah PT Permodalan Nasional Madani (Persero) yang telah mencetak 11 juta Ibupreneur hingga akhir Desember 2021.

Anggota Komisi VI DPR I Nyoman Parta mengapresiasi pencapaian tersebut karena program PMN Mekaar ini diyakini mampu menjadi motor penggerak ekonomi nasional.

Untuk itu, ia minta Erick Thohir terus meningkatkan kinerja terkait pemberdayaan perempuan pengelola UMKM dan Usaha Mikro (UMi) dalam program Permodalan Nasional Madani (PNM) Mekaar.

“Di desa-desa, sejumlah nasabah PNM ada yang sudah naik kelas. Karena sudah menikmati bantuan pinjaman dari Kredit Usaha Rakyat (KUR),” katanya saat dikonfirmasi, Selasa (4/1/2022).

Dikatakan politisi yang akrab disapa Parta ini mengapresiasi munculnya UMKM-UMKM baru di tengah pandemi Covid-19 ini.

“Sisi lain dari Pandemi Covid-19, muncul juga UMKM-UMKM baru, usaha mikro, dari jamu, kopi, berbagai jenis makanan, kuliner, berbagai jenis produk dari buah, minuman, dan lainnya,” ujarnya.

Diakui Parta, Program Mekaar ini lebih didominasi kaum perempuan yang memiliki basis usaha mikro. Untuk usaha yang sudah berjalan, bisa mengajukan pinjaman modal hingga Rp. 25 juta.

“Namun pelaku usaha ini tetap perlu mendapat pendampingan dari PNM dalam mengembangkan usahanya, sehingga tidak salah manajemen,” terangnya.

  • Bagikan