Habib Bahar Langsung Ditahan Usai Ditetapkan Tersangka, Kuasa Hukum: Besok Kami Akan…

  • Bagikan

FAJAR.CO.ID, BANDUNG- Tim penyidik gabungan Ditreskrimum dan Ditreskrimsus Polda Jawa Barat menetapkan Bahar bin Smith sebagai tersangka kasus ujaran kebencian, Senin, 3 Januari 2022 malam. Bahar resmi ditahan di Mapolda Jawa Barat.

Setelah dilakukan pemeriksaan sejak pukul 12.50 WIB, akhirnya tim penyidik gabungan menetapkan Bahar bin Smith sebagai tersangka dan dilakukan penahanan.

Dalam rilis yang digelar Polda Jawa Barat, Senin, 3 Januari 2022, pukul 23.00 WIB, dinyatakan tim penyidik telah mendapatkan dua alat bukti yang sah serta didukung barang bukti lain yang dijadikan dasar untuk menetapkan seseorang menjadi tersangka, sesuai dengan pasal 184 KUHP.

Soal penahanan itu juga terungkap dari unggahan status WhatsApp kuasa hukum Habib Bahar, Ichwan Tuankotta.

Dalam unggahan status WA milik Ichan, dia menyebut padahal kliennya sudah kooperatif. Tapi, usai diperiksa sebagai saksi terlapor hari ini, Habib Bahar langsung ditetapkan jadi tersangka. Kemudian, dalam statusnya dia juga menyebut Habib Bahar langsung diberikan surat penahanan.

Saat dikonfirmasi ulang terkait status WA-nya, Ichwan tidak berkata banyak. Dia mengaku akan membeberkannya dalam konferensi pers besok.

Sampai tengah malam ini dia mengaku masih berada di Polda Jabar. Maka dari itu, dia minta diberi waktu untuk menjelaskannya besok, Selasa, 4 Januari 2022.

“Besok (hari ini) kami akan konferensi pers,” ujar Ichwan saat dikonfirmasi, Senin, 3 Januari 2022.

  • Bagikan