Marak Penipuan Berkedok Investor Asing, Pengusaha Harus Waspada

  • Bagikan

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR — Direktur utama Zarindah group, M Sadiq, merasa dirugikan. Sebab, kasus investasi yang sudah dihentikan malah digugat kembali.

“3 tahun lalu sudah pernah diangkat. Itu ditolak gugatannya,” ujarnya saat ditemui, Selasa (4/1/2022).

Gugatan oleh investor asing asal Arab Saudi, OSOS Al Masarat Internasional CO. Dengan meminta pengembalian dana investasi hingga Rp258 miliar.

Kasus itu dipastikan sudah kelar sejak tahun 2019 lalu. Diperlihatkan dokumen lembaga hukum yang menolak gugatan seiring tidak mengandung unsur pidana.

Seperti putusan pengadilan negeri Makassar dengan nomor surat 282/PDT/2020/PT MKS.

Kemudian dari mabes polri dalam surat pemberitahuan pemberhentian penyelidikan (SP3) nomor B231/III/2020/Dittipidum. Termasuk dari Polda Sulsel dalam surat tertanggal 2 Maret 2020.

“Itu 3 tahun lalu ini sudah pernah diangkat, tidak ditemukan pidananya oleh Bareskrim dan Polda Sulsel,”

“Kasusnya perdata, kita sudah menang di pengadilan tinggi dan MA (Mahkamah Agung),” jelasnya.

Lebih lanjut, Sadiq yang juga ketua REI Sulsel menyampaikan duduk perkara itu berawal dari OSS Al Masarat Internasional CO yang berniat melakukan investasi ke PT Zarindah Perdana. Uang itu dimaksudkan untuk pengembangan perumahan.

Belakangan, ia merasa ada yang janggal dari kesepakatan. Pasalnya nominal uang yang ada pada surat perjanjian tidak sesuai dengan yang dikirimkan ke perusahaan.

  • Bagikan