Novel Bamukmin Minta Polisi Proses Hukum Husin Alwi

  • Bagikan

FAJAR.CO.ID, JAKARTA – Wasekjen Persaudaraan Alumni (PA) 212 Novel Bamukmin meminta polisi segera melakukan proses hukum terhadap Husin Alwi alias Husin Shihab yang sempat dilaporkan ke Polres Bogor.

Husin Alwi dilaporkan Habib Ali Ridho Assegaf atau biasa disapa Babe Aldo atas dugaan penyebaran kabar bohong atau hoaks. Laporan ini diterima dengan nomor register STPP/11/XII/2021/Reskrim.

“Saya berharap polisi bisa juga memproses Husin Alwi karena sudah menjadi terlapor dan jangan lagi ada diskriminasi hukum,” kata Novel ketika dikonfirmasi, Selasa (4/1).

Novel menegaskan semua orang sama di hadapan hukum. Sehingga, tak ada alasan polisi tidak melakukan proses hukum kepada Husin Alwi yang telah melaporkan Habib Bahar bin Smith ke polisi. “Semua sama di hadapan hukum,” tegas Novel.

Pria yang juga eks anggota DPP FPI itu menyeret nama KSAD Jenderal Dudung Abdurachman untuk turut diperiksa karena menjadi dalang kegaduhan. “Termasuk Dudung juga diperiksa karena sudah terlapor dan justru penyebabnya harus diperiksa apalagi sudah bikin gaduh,” kata Novel.

Sebelumnya, Habib Ali Ridho Assegaf atau biasa disapa Babe Aldo melaporkan Husin Shihab ke Polres Bogor atas dugaan penyebaran kabar bohong atau hoaks. Laporan ini diterima dengan nomor register STPP/11/XII/2021/Reskrim.Menyusul Kuasa hukum Babe Aldo, Ichwan Tuankotta mengatakan pelaporan dilakukan pada Selasa (28/12) kemarin. “Kami resmi melaporkan Husin Alwi atas dugaan menyebarkan berita bohong melalui media yang menimbulkan keonaran di kalangan masyarakat,” kata Ichwan kepada JPNN, Rabu (29/12).

  • Bagikan