Pemerintah Naikkan Status PPKM DKI Jakarta Jadi Level II

  • Bagikan

FAJAR.CO.ID, JAKARTA — Pemerintah menaikan status pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM) DKI Jakarta dari level 1 menjadi level 2. Hal ini sebagaimana tertuang dalam Instruksi Menteri Dalam Negeri (Inmendagri) Nomor 01 Tahun 2022 tentang PPKM Level 3, Level 2, dan Level 1 Covid-19 di wilayah Jawa dan Bali.

“Gubernur DKI Jakarta untuk wilayah Kabupaten/Kota dengan kriteria level dua yaitu Kabupaten Administrasi Kepulauan Seribu, Kota Administrasi Jakarta Barat, Kota Administrasi Jakarta Timur, Kota Administrasi Jakarta Selatan, Kota Administrasi Jakarta Utara, dan Kota Administrasi Jakarta Pusat,” ujar Mendagri Tito Karnavian dalam Inmendagri 1/2022, Selasa (4/1).

Dalam Inmendagri dijelaskan, penetapan level tersebut berpedoman pada Indikator Penyesuaian Upaya Kesehatan Masyarakat dan Pembatasan Sosial dalam Penanggulangan Pandemi Covid-19 yang ditetapkan oleh Menteri Kesehatan dan ditambahkan dengan indikator capaian total vaksinasi dosis satu dan vaksinasi dosis satu lanjut usia di atas 60 tahun dari target vaksinasi.

“Penurunan level Kabupaten/Kota dari level tiga menjadi level dua, dengan capaian total vaksinasi dosis satu minimal sebesar 50 persen dan capaian vaksinasi dosis satu lanjut usia di atas 60 tahun minimal sebesar 40 persen,” ucap Tito.

“Penurunan level Kabupaten/Kota dari level dua menjadi level satu, dengan capaian total vaksinasi dosis satu minimal sebesar 70 persen dan capaian vaksinasi dosis satu lanjut usia di atas 60 tahun minimal sebesar 60 persen,” imbuhnya.

  • Bagikan