Pesona Anies Makin Kuat Jelang Pilpres 2024, Asal Jaga dan Kuatkan Hal Ini

  • Bagikan

FAJAR.CO.ID, JAKARTA– Pengamat Sosial dan Politik dari Centre for Indonesia Strategic Actions (CISA) Herry Mendrofa menilai bahwa Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan bisa makin memesona di Pilpres 2024.

Menurut Herry Mendrofa, Anies Baswedan harus sangat lihai dalam membangun citra diri. Hal tersebut akan berdampak besar di Pilpres 2024.

Oleh karena itu, Anies Baswedan harus bisa sukses dalam membangun hal tersebut demi menjaga peluang di Pilpres 2024.

“Selama ini publik kan tahunya Anies ini bagian dari kelompok intoleran, soal ini Anies sebaiknya tegas untuk tidak terjebak dalam framing minor seperti ini,” kata Herry Mendrofa, melansir GenPI.co, Selasa (4/1).

Herry Mendrofa mengatakan, untuk saat ini peluang Anies Baswedan maju Pilpres 2024 masih terbuka lebar. Sebab, elektabilitas dan popularitas Anies Baswedan cukup terjaga.

Hal itu pastinya menjadi daya tarik deretan parpol untuk mendorongnya. “Sejauh ini Anies selalu 3 besar jika kaitannya dengan elektabilitas,” ungkap Herry Mendrofa.

Herry Mendrofa mengungkapkan, basis suara Anies Baswedan juga menjadi penentu menjaga potensi untuk Pilpres 2024.

“Untuk eksis di Pilpres atau Pilkada tergantung Anies dan sukarelawannya dalam membangun branding positif di publik,” pungkasnya.(wartaekonomi/fajar)

  • Bagikan