Pileg Sulsel 2024, Golkar, Nasdem dan Gerindra Bakal Bersaing di Papan Atas

  • Bagikan

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR — Kontestasi Pemilu 2024, kurang dari tiga tahun lagi. Namun aneka manuver Partai politik dalam rangka menyambut pemilu 2024 mendatang sudah mulai dibentangkan.

Publik menilai hanya tiga partai saja yang akan bertarung pada klaster papan atas. Yakni Golkar, Nasdem dan Gerindra. Ketiga partai ini jauh lebih berpeluang memenangkan kontestasi pemilu 2024 ketimbang partai lainnya.

Hal itu disampaikan pengamat politik, Ras Md, melalui keterangan tertulisnya, Selasa (4/1/2022).

Direktur Eksekutif Parameter Publik Indonesia itu menilai jika ketiga parpol tersebut memang menjadi primadona di Sulsel saat ini. Baik Golkar, Nasdem dan juga Gerinda.

Pasalnya, kata Ras, aneka manuver politik yang dibangun ketiga partai ini tidak main-main. Mulai dari konsolidasi partai secara rutin, rekrutmen tokoh-tokoh lokal hingga deklarasi dukungan kepada masing-masing ketuanya agar masuk gelanggang pertarungan Pilgub Sulsel mendatang.

“Faktor itulah yang membuat mengapa hanya Golkar, Nasdem dan Gerindra saja yang benar-benar siap memenangkan pemilu mendatang,” bebernya.

Ras Md menambahkan, jika partai lain seperti PAN, PKB, PDI Perjuangan dan termasuk Demokrat tidak segera memodifikasi strategi politiknya, tentu sulit mengimbangi ketiga partai tersebut.

Menurutnya, menampilkan ketua partai sebagai bakal calon Gubernur Sulsel mendatang akan menjadi magnet kuat dalam perebutan suara pileg.

“Kita lihat saja Golkar, semangat para kadernya mengantarkan Taufan Pawe ke pentas Pilgub Sulsel mendatang sangat besar. Nasdem pun demikian, Rusdi Masse mantan Bupati Sidrap dua periode sudah mewarnai ruang publik jika ia pun siap meramaikan Pilgub Sulsel,” jelasnya.

  • Bagikan