Plt Gubernur Sulsel Ajak Masyarakat Tanam Pohon di Halaman Rumah

  • Bagikan

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR — Pelaksana Tugas (Plt) Gubernur Sulsel, Andi Sudirman Sulaiman (Andalan) mengajak masyarakat menghijaukan bumi dengan menanam pohon di halaman rumah sendiri.

“Ayo, manfaatkan pekarangan rumah, penghijauan sekaligus ada manfaat,” kata Andi Sudirman Sulaiman, Selasa, 4 Januari 2022.

Hal itu diutarakannya usai bermain futsal bersama para staf di lapangan Goro Arena saat sore hari.

“Warga saya tercinta, saya akan menujukkan satu hal yang ada kita tanam di rujab ini. Ini ada pot isinya ada pohon cabai, ayo kita lihat lebih dekat,” sebut Andi Sudirman pada video pendek yang diposting di akun Instagram pribadinya.

Cabai yang ditanam adalah cabai Katokkon, cabai andalan masyakarat Toraja. Jenis capai ini memiliki rasa pedas yang luar biasa menggigit. Aromanya juga membangkitkan selera makan, bentuknya seperti paprika.

“Ini namanya cabai katokkon. Asalnya dari Toraja,” ucapnya.

Selain cabai di lahan sempit yang ditujukkannya, juga ditanam jambu biji merah. Buahnya ada yang masih kecil dan juga sudah dibungkus.

“Kita juga ada jambu yang warnanya pink (jambu biji merah). Ini sudah ada buahnya dan sudah ada yang dibungkus. Mudah-mudahan dengan tanam ini bisa tumbuh dengan lahan sangat terbatas,” sebutnya.(ikbal/fajar)

  • Bagikan