PTM 100 Persen untuk SD dan SMP di Kota Banjarmasin, Anak Didik Diminta Rajin Cuci Tangan

  • Bagikan

FAJAR.CO.ID, BANJARMASIN — Dinas Pendidikan Kota Banjarmasin menyatakan, mulai 2022, sekolah tingkat SD dan SMP melaksanakan pembelajaran tatap muka 100 persen dari kapasitas setiap kelas. PTM dilaksanakan dengan menerapkan protokol kesehatan karena situasi masih pandemi Covid-19.

Kepala Dinas Pendidikkan Kota Banjarmasin Totok Agus Daryanto menjelaskan, semua siswa masuk sekolah secara normal dengan waktu belajar yang juga kembali normal seperti semula. Ppenerapan protokol kesehatan secara ketat dilakukan karena pandemi Covid-19 belum berakhir.

”Siswa dan guru wajib memakai masker, menjaga jarak, dan rajin mencuci tangan,” ujar Totok Agus Daryanto.

Dia optimistis PTM berlangsung optimal. Sebab, para siswa dan guru sudah memahami dengan baik penerapan protokol kesehatan.

”Sudah hampir dua tahun ini kita belajar untuk bisa menyesuaikan kondisi seperti ini. Jadi kita rasa sudah saatnya normal lagi,” papar Totok Agus Daryanto.

Dia meminta masyarakat, khususnya orang tua siswa, untuk sama-sama menjaga kondisi dengan baik. Yakni menerapkan protokol kesehatan bagi anak-anak saat pergi dan pulang sekolah.

”Para guru di sekolah juga jangan lelah-lelahnya mengingatkan kepada anak didik untuk terus disiplin protokol kesehatan,” tutur Totok Agus Daryanto.

Dinas Pendidikan akan mengawasi secara ketat PTM di sekolah pada tahun ini. Hal tersebut agar penanganan dan pencegahan penularan virus terkoordinasi dengan baik.

  • Bagikan