Sri Mulyani Waspadai Dampak yang Ditimbulkan dari Penyebaran Omicron

  • Bagikan

FAJAR.CO.ID, JAKARTA – Pemerintah terus menyoroti perkembangan virus Covid-19 varian Omicron yang sudah masuk ke Tanah Air. Kementerian Keuangan (Kemenkeu) juga mewaspadai dampak yang ditimbulkan oleh penyebaran virus tersebut.

Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati mengungkapkan, dalam penanganan pandemi yang masih berlangsung, pihaknya akan berfokus agar kehidupan ekonomi masyarakat tidak terpengaruh oleh dampak wabah ini. “Pandemi masih jalan dan seluruh upaya tetap difokuskan agar kehidupan masyarakat dan ekonomi tidak terlalu terpengaruh pandemi,” kata Sri Mulyani dalam konferensi pers secara virtual, dikutip Selasa (4/1).

Sri Mulyani mengungkapkan, pemerintah terus memonitor peningkatan penularan Covid-19 varian Omicron yang sudah memaparkan sebanyak 132 negara di dunia. “Kita sedang memonitor kasus Omicron yang mendorong kenaikan jumlah kasus signifikan di dunia,” ucapnya.

Ia melanjutkan, merebaknya kasus varian Omicron telah memicu terjadinya gelombang lanjutan di Afrika Selatan setelah kasus jenis tersebut diumumkan. Meskipun gelombang Omicron dapat turun dengan cepat, namun hal itu perlu diwaspadai oleh Indonesia agar tidak mengganggu pemulihan ekonomi nasional.

“Gelombang di Afrika Selatan dibandingkan sebelumnya ternyata turunnya cepat. Namun, ini masih berlangsung di berbagai negara. Jadi, kita waspada,” ungkapnya. (jpg/fajar)

  • Bagikan