Tolak Beri Jatah Preman, Usaha Laundry Dilempari Telur dan Disiram Oli Bekas

  • Bagikan

FAJAR.CO.ID, MEDAN – Beredar di media sosial Instagram, seorang pria disebutkan telah melakukan pungli di sebuah usaha laundry, di Jalan Amal, Medan.

Bahkan, wanita yang merekam video itu menyebut bahwa usahanya itu telah dilempari telur oleh pria tersebut, karena tak diberi uang.

Video yang berdurasi tak cukup 10 detik ini pun beredar di media sosial dan telah sampai di laporan Polrestabes Medan. Tak lama usai viral, pria yang disebutkan pungli itu berhasil ditangkap.

Dikutip Fajar.co.id dari unggahan Instagram Polrestabes Medan, hasil pengembangan atas laporan itu, dua orang ditangkap di Perumahan Griya Sirsak, Desa Sei Mencirim, Kecamatan Sunggal, Kabupaten Deli Serdang.

Masing-masing pelaku berinisial AP (30), warga asal Jalan Puskesmas I Gang Pribadi III, Kelurahan Sunggal, Kecamatan Medan Sunggal, Kota Medan.

Pelaku lainnya berinisial LK (28) warga asal Jalan Amal Gang Melati, Kelurahan Sunggal, Kecamatan Medan Sunggal, Kota Medan.

“Pelaku mengaku dari organisasi kepemudaan memalak kepada pemilik usaha laundry, dengan terlebih dahulu melempari pakai telur di dinding dan menyiram oli kotor ke lantai tempat usaha tersebut,” tulis pernyataan resmi Polrestabes Medan, Selasa (4/1/2022).

Saat ini kedua pelaku masih diperiksa di Mapolsek Sunggal untuk diinterogasi dan proses hukum lebih lanjut.

“Kedua pelaku dipersangkakan dalam Pasal 170 ayat (1) Subsider 368 KUHPidana. Ancaman hukuman penjara tujuh tahun,” tegas Kapolsek Sunggal, Kompol Chandra Yudha Pranata. (Ishak/fajar)

  • Bagikan