16 DPC Tolak LPJ Ni’matullah, IAS di Atas Angin Pimpin Kembali Demokrat Sulsel

  • Bagikan

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR– Peluang Ilham Arief Sirajuddin (IAS) memimpin kembali DPD Demokrat Sulsel terbuka lebar.

Dalam gelaran Musyawarah Daerah (Musda) Demokrat Sulsel, 22 Desember 2021 lalu, sebanyak 16 DPC Partai Demokrat sepakat menolak Laporan Pertanggungjawaban (LPj) Ketua DPD Demokrat Sulsel, Ni’matullah alias Ulla.

Tak hanya itu, dalam voting penentuan calon ketua, IAS meraih 16 suara. Unggul jauh dibandingkan Ulla yang hanya meraih 9 suara.

Kedua calon ini masih akan mengikuti uji kelayakan dan uji kepatutan oleh tim 3 DPP terdiri dari Ketua Umum Agus Harimurti Yudhoyono Sekretaris Jenderal Teuku Riefky Harsa, dan Ketua BPOKK Herman Khaeron.

Pengamat Politik Sulsel, Firdaus Muhammad mengatakan salah satu kelebihan yang dimiliki IAS adalah membuat Demokrat Sulsel solid kembali.

Terlebih Demokrat butuh sosok kuat untuk menghadapi pemilu dan pilkada serentak 2024 mendatang.

“Kelebihan IAS, dia bisa menyolidkan kekuatan DPC kabupaten/kota. Buktinya ia mampu mengantongi dukungan 16 pemilik suara,” kata Firdaus belum lama ini.

Sementara untuk sosok Ni’matullah, Dekan Fakultas Dakwah dan Komunikasi (FDK) UIN Alauddin Makassar ini menyebutkan kelemahannya ialah konsolidasi ke daerah kurang baik.

Padahal sejatinya, kekuatan partai ada di pengurus terbawah di setiap kabupaten/kota.

” Kalau soal loyalitas, Ulla sudah terbukti saat polemik KLB Moedoko kemarin. IAS juga begitu, sekarang sisa DPP yang menentukan,” pungkasnya. (msn/fajar)

  • Bagikan