6 Kuliner Ikonik dari Kota Kembang Bandung, Murah dan Enak

  • Bagikan

FAJAR.CO.ID, BANDUNG – Kota kembang, Bandung merupakan salah satu kota yang memiliki daya tarik wisata mengagumkan. Bandung dikenal memiliki berbagai wisata seperti wisata alam, taman bermain, dan budaya.

Terlebih lagi cuaca di Bandung yang sangat sejuk. Sehingga menjadikan Bandung sebagai salah satu tujuan wisata favorit di Indonesia.

Ketika kamu sedang berwisata di Bandung, tentu tidak lengkap rasanya kalau tidak menikmati kuliner khasnya yang tentunya akan menggugah selera.

Kuliner di Bandung dikenal akan kelezatannya. Seperti, seblak, cilok, batagor, dan serabi.

Buat kalian yang sedang berlibur ke Bandung dan ingin mencicipi beberapa kuliner khas Bandung. Berikut beberapa kuliner yang mungkin bisa dicoba:

1. Seblak

Seblak merupakan salah satu makanan khas Bandung. Seblak terbuat dari kerupuk basah dan memiliki rasa yang khas kerena dibuat dengan rempah-rempah dan memiliki isian yang dapat mengenyangkan perut seperti telur, daging, dan sayur.

2. Nasi timbel

Nasi timbel merupakan makanan yang sering disebut tersembunyi karena cara penyajiannya. Nasi dibungkus dengan daun  pisang dan setelah dibuka kita akan menjumpai nasi putih dengan aroma yang khas dan anda bisa menikmatinya bersama dengan daging, ikan, lalapan, tempe, tahu dan sambal.

3. Serabi

Serabi merupakan salah satu makanan yang paling terkenal di Bandung. Hampir semua orang menyukai makanan yang satu ini. Bahkan makanan ini bisa kita jumpai tidak hanya di Bandung. Tetapi tentu rasanya akan sedikit berbeda. Aneka macam rasa, topping dan tampilan yang imut membuat jajanan tradisional ini banyak diminati oleh pecinta makanan.

  • Bagikan