Berdarah Sulsel Tetapi Ber-KTP Malaysia, ART yang Dibunuh Mantan Finalis MasterChef

  • Bagikan

FAJAR.CO.ID, BULUKUMBA — Kasus dugaan pembunuhan oleh mantan finalis MasterChef Malaysia 2012 bernama Etiqah Siti Noorashikeen Mohd Sulong (33) dan suaminya, Mohammad Ambree Yunos (40) masih berjalan di pengadilan Malaysia.

Korbannya adalah asisten rumah tangga (ART) bernama Nur Afiah Daeng Damin, yang disebut-sebut warga asal Kabupaten Bulukumba, Sulawesi Selatan. Belakangan diketahui bahwa kabar itu ternyata tidak benar.

Lurah Katiro, Bulukumba, Muhammad Syahril, mengatakan, Nur Afiah Daeng Damin bukanlah warganya.

Korban tidak tercatat sebagai warga Kelurahan Katiro, Kecamatan Bontotiro, Kabupaten Bulukumba, Sulawesi Selatan. Dia menjelaskan, korban sudah menjadi warga Malaysia sejak ia lahir.

“Iya benar, dia itu lahir di Malaysia karena pegang tanda pengenal biru, cuman orang tuanya di sini. Tapi saya tidak tahu dia TKW atau bukan, karena (dia) warga negara Malaysia, bapaknya id merah dan dia lahir di Malaysia,” ujarnya kepada wartawan, Rabu (5/1/2022).

Syahril menambahkan, Nur Afiah juga pernah tinggal di Bulukumba saat melangsungkan pernikahan. Namun, Syahril mengaku tak tahu ihwal acara tersebut.

Lalu, Nur Afiah kembali ke Malaysia dan meninggalkan anak dan orang tuanya yang kini telah menetap di Bulukumba.

“Pernah lama di kampung bahkan sekolah di kampung dan sudah nikah di sini. Sudah ada anaknya tapi saya tidak tahu bagaimana proses nikahnya. Karena dia warga negara lain,” tambahnya.

  • Bagikan