Covid-19 Mengganas, Liverpool Minta Semifinal Piala Carabao Melawan Arsenal Ditunda

  • Bagikan
Latihan Liverpool/situs Liverpool

FAJAR.CO.ID, LIVERPOOL—Liverpool meminta penundaan pertandingan leg pertama babak semifinal Carabao Cup kontra Arsenal. Itu setelah sejumlah pemain mereka kembali dinyatakan positif Covid-19.

Sebelumnya, saat Liverpool bermain imbang 2-2 dengan Chelsea, Liverpool tanpa manajer Jurgen Klopp dan tiga pemain ; Alisson Becker, Roberto Firmino dan Joel Matip yang dinyatakan positif. Dan tes lebih lanjut menemukan lebih banyak kasus dalam skuat. Itu memaksa pembatalan sesi pelatihan mereka hari Selasa.

Liverpool pun telah secara resmi meminta agar leg pertama semifinal Piala Carabao di Arsenal ditunda. “The Reds telah secara resmi meminta kepada EFL agar pertandingan dijadwal ulang,” demikian pernyataan Liverpool dikutip dari Sky Sports.

Menurut Liverpool, sulit mempersiapkan diri melakoni laga ini saat penyakit dan cedera mendera pemain. “Sebagai tanggapan, klub menghentikan persiapan di Pusat Pelatihan AXA, yang berarti sesi latihan tim utama hari Selasa dibatalkan,” jelas mereka.

Mereka pun berharap pihak EFL segera memberi jawaban atas permintaan mereka. Alasannya, mereka ingin mencegah fans Liverpool bepergian ke ke London untuk menyaksikan laga ini.

Tak hanya Covid dan cedera, Liverpool juga dipastikan kehilangan Mohamed Salah dan Sadio Mane. Keduanya kembali ke negara masing-masing untuk Piala Afrika. (amr)

  • Bagikan