Diduga Jadi Provokator Tawuran, Kurir Online Shop Ditangkap

  • Bagikan

FAJAR.CO.ID, JAKARTA — Seorang kurir online shop berinisial MA alias Botak, 19, warga Setia Kawan Ujung Duri Pulo, Jakarta Pusat ditangkap polisi. Dia diduga menjadi provokator tawuran.

Kapolsek Tambora Polres Metro Jakarta Barat Kompol Moh Faruk Rozi mengatakan, polisi turut serta mengamankan senjata tajam dari tangan Botak. “Kami amankan perihal atas kepemilikan senjata tajam dan sebagai pelaku provokasi tawuran,” ujar Faruk saat di konfirmasi, Rabu (5/1).

Botak diduga mengajak teman-temannya yang berasal dari daerah Kebon Baru, Tebet, Jakarta Selatan untuk tawuran. Dia juga yang menyediakan senjata tajam bagi peserta tawuran.

“Pelaku mengajak teman-temannya untuk melakukan aksi tawuran di daerah Tambora, Jakarta Barat sekaligus pelaku sebagai penyedia senjata tajam,” imbuh Faruk.

Diketahui, kasus ini bermula saat pelaku yang setiap harinya bekerja sebagai kurir online shop mendapatkan order pengiriman dari Tomang ke Sawangan, Depok, Jawa Barat. Setelah barang paketan terkirim, ia kemudian pulang melewati Jalan Pasar Minggu hingga ke daerah Tebet. Pelaku selanjutnya mampir ke daerah Kebon Baru Tebet untuk menemui rekannya.

Saat itu pelaku bertemu dengan AA di rumahnya. Mereka berbincang di warung terdekat sambil membeli rokok dan minuman. Tak lama dari itu, terlihat beberapa rekannya telah berada di lokasi dalam keadaan membawa sepeda motor dan saling berboncengan.

  • Bagikan