Dimainkan 52 Juta Warga, Ini Prospek Menjanjikan Esports di Indonesia

  • Bagikan

FAJAR.CO.ID, JAKARTA– Agensi komunikasi ASEAN Vero bekerjasama dengan Decision Lab melakukan riset terkait esports di Indonesia saat ini.

Kerja sama ini bertujuan untuk menelaah secara mendalam karakteristik dan perilaku para gamer dan penggemar esports Indonesia.

Esports, seperti pendahulunya – game, telah berubah dari minat subkultur menjadi kekuatan budaya arus utama, membuka berbagai peluang bagi merek untuk bergabung.

Di era yang ditandai dengan hiper-individualisme dan hiper-konektivitas, merek harus lebih berempati dan mau beradaptasi dengan perubahan cepat dalam lingkup budaya yang semakin menyebar.

Adapun di Indonesia, lebih dari 52 juta penduduk saat ini memainkan game esports. Melihat platform budaya yang besar ini memberikan peluang bagi Key Opinion Leader (KOL) untuk membangun dan mengembangkan keunikan kepribadian mereka serta konten yang menjangkau audiens.

“Kami melihat besarnya potensi esport di Indonesia merupakan peluang besar bagi brand dan entitas bisnis untuk menciptakan sinergi yang dapat mendukung mereka dalam berkomunikasi dengan target konsumen dan meraih pangsa pasar yang lebih luas bagi perkembangan bisnis mereka,” ungkap Sasha Alwani, Strategic Planning Director Vero.

Lebih lanjut dia menambahkan bahwa penting bagi brand untuk senantiasa update dengan tren esport terbaru menerapkan strategi komunikasi dan kreatif menjadi untuk dapat diterima oleh komunitas gaming di Indonesia.

  • Bagikan