Ferdinand Bilang Tuhan Orang Lain Lemah, Gus Nadir: Orang Macam Ini Membenturkan Anak Bangsa

  • Bagikan

FAJAR.CO.ID, JAKARTA– Cendekiawan Nahdatul Ulama (NU) , Nadirsyah Hosen atau Gus Nadir, ikut merespon pernyataan Ferdinand Hutahaean yang menyebut bahwa Allah yang orang lain sembah adalah lemah. Sementara Allah yang dia sembah itu kuat.

Menurut Gus Nadir, Ferdinand adalah orang memicu kegaduhan. Dia bilang di pihak pro pemerintah maupun yang kontra, sama-sama ada orang-orang hanya kerjanya memicu kegaduhan dan membenturkan anak bangsa.

“Memang dari kubu manapun selalu ada orang-orang yang memelihara kegaduhan. Waspada, menuju 2024, orang-orang semacam ini akan terus bergerak membenturkan sesama anak bangsa,” kata Gus Nadir di Twitter resminya, @na_dir, Rabu 5 Januari 2022.

Gus Nadir meminta publik mewaspadai orang-orang seperti Ferdinand. Agar bangsa ini bisa terjaga dan tak muda dibenturkan.

“Harus kita jaga bersama kewarasan bangsa ini. Jangan mau terus diadu dan dibenturkan. Sehat badan dan jiwa kita” tuturnya.

Sebelumnya, cuitan Ferdinand Hutahaean jadi blunder. Dia menyebut Allah yang orang lain sembah lemah karena perlu dibela. Sementara Allah yang dia sembah kuat dan mana segalanya.

“Kasihan sekali Allahmu ternyata lemah, harus dibela. Kalau aku sih Allahku luar biasa, maha segalanya, DIA lah pembelaku selalu dan Allahku tak perlu di bela,” tulis Ferdinand pada 4 Januari 2022.

Cuitan itu dapat respon keras dari netizen. Sejak Selasa malam, tagar #tangkapferdinand jadi trending topik di Twitter. Rabu pagi, Ferdinand menuliskan permohonan maaf.

  • Bagikan