Preview Chelsea vs Tottenham: Conte’s Clash

  • Bagikan
Lukaku kembali berlatih setelah meminta maaf/chelseafc.com

FAJAR.CO.ID, LONDON—Leg pertama babak semifinal Carabao Cup 2021/2022 yang mempertemukan Chelsea dan Tottenham Hotspur akan tersaji di Stamford Bridge, dini hari nanti. Derbi ini layak mendapat label Conte’s Clash.

Sejak meninggalkan Chelsea pada Juli 2018 silam, ini akan menjadi reuni pertama Antonio Conte dengan klub yang pernah dipimpinnya. Dengan rivalitas kedua klub dan perpisahan kurang baik Conte beberapa tahun lalu, kehadirannya jelas akan jadi sorotan.

Apalagi, pada saat bersamaan, Chelsea juga tengah dibelit masalah internal. Bomber mahal mereka, Romelu Lukaku pekan ini disorot karena wawancara kontroversialnnya yang menyakiti fans The Blues.

Nama Conte ikut terseret dalam masalah ini. Oleh mediam Lukaku diklaim ingin pindah ke Spurs untuk bekerja sama dengan Conte yang sudah menyelamatkan kariernya setelah juga bermasalah di Manchester United.

Tuchel sendiri sangat tegas dalam masalah Lukaku. Dalam laga kontra Liverpool yang berakhir 2-2 awal pekan lalu, manajer asal Jerman itu mengeluarkan penyerang timnas Belgia itu dari line up.

Menurut Tuchel, keputusan itu sepenuhnya untuk melindungi tim. Dan ia mengklaim mengambil keputusan itu setelah mendengar pendapat pemain lainnya.

Lukaku sendiri sudah meminta maaf dan ikut berlatih kembali. Dengan begitu, ia berpeluang bermain dini hari nanti menghadapi pasukan Conte.

Tuchel sendiri menegaskan sangat percaya dengan pemainnya setelah penampilan heroik mereka menghadapi Liverpool. Dalam laga itu, Chelsea bangkit dari ketertinggalan 0-2.

  • Bagikan