Putra Sulsel, Andi Fajar Asti Pimpin Panitia Pelaksana Kongres XVI KNPI

  • Bagikan

FAJAR.CO.ID, JAKARTA– Andi Fajar Asti ditunjuk sebagai Ketua Pelaksana Kongres KNPI XVI melalui rapat pleno DPP KNPI yang dilaksanakan secara virtual melalui aplikasi Zoom pada Senin (03/01/2021).

Andi Fajar Asti yang merupakan Ketua Umum Dewan Pimpinan Pusat Himpunan Mahasiswa Pascasarjana Indonesia (DPP HMPI) ini ditunjuk oleh Ketum KNPI Haris Pertama dan disepakati oleh seluruh peserta rapat pleno.

“Saya berharap Kongres XVI KNPI menghasilkan gagasan pemuda yang produktif pasca pandemi dan melahirkan champion kepemimpinan bangsa yang berkarakter” ungkap Fajar dalam siaran persnya, Rabu (5/1/2022)

Selanjutnya Andi Fajar Asti atau yang akrab disapa AFA, menyampaikan bahwa Kongres XVI KNPI adalah nurani untuk pemuda bersatu memikirkan persoalan kebangsaan dalam berbagai sektor.

“Pemuda harus mendorong sistem politik yang demokratis, iklim investasi yang ramah, pengelolaan sumber daya alam yang berkeadilan dan menjadi pilar tatanan sosial yang mensejahterakan,” sebut pria kelahiran Sinjai, Sulawesi Selatan itu.

Terakhir AFA menekankan pentingnya menjadi bagian dari lokomotif gerakan berkemajuan.

“Pemuda harus berani menjadi bagian dari lokomotif gerakan yang berkemajuan” pungkas AFA yang juga direktur eksekutif Asosiasi Pemerintah Daerah Kepulauan dan Pesisir Seluruh Indonesia (ASPEKSINDO).

Kongres KNPI XVI direncanakan akan berlangsung pada Bulan Mei 2022 di Pulau Dewata Bali dan di buka langsung oleh presiden Republik Indonesia, Ir. Joko Widodo.(msn/fajar)

  • Bagikan