Setelah “Meninggal 5 Menit”, Eriksen Ingin Tampil di Piala Dunia 2022

  • Bagikan
Foto dari Liverpool Echo

FAJAR.CO.ID, COPENHAGEN—Pemain Inter Milan dan timnas Denmark, Christian Eriksen berterima kasih kepada penggemar sepak bola di seluruh dunia atas dukungan yang telah ditunjukkan kepadanya sejak ia mengalami serangan jantung di Piala Eropa 2020, Juni lalu. Ia juga melontarkan ambisinya bermain di Piala Dunia tahun ini.

Eriksen ambruk di lapangan menjelang akhir babak pertama menghadapi Finlandia. Kapten Denmark Simon Kjaer dan rekan satu timnya membuat perisai manusia untuk melindungi Eriksen dari bidikan kamera dan staf medis pun berhasil menyelamatkannya.

“Sungguh menakjubkan bahwa begitu banyak orang merasa perlu untuk menulis atau mengirim bunga. Itu membuat saya sangat bahagia,” katanya kepada Denmark DR dikutip dari Liverpool Echo.

“Di rumah sakit, mereka terus mengatakan saya menerima lebih banyak bunga. Aneh, karena saya tidak berharap orang mengirim bunga karena saya meninggal selama lima menit,” lanjutnya.

Menurut Eriksen, itu adalah support luar biasa bagi dia dan keluarganya. “Itu sangat luar biasa. Saya berterima kasih kepada orang-orang yang saya temui secara langsung. Saya berterima kasih kepada para dokter, rekan satu tim saya, dan keluarga mereka secara langsung,” ucapnya.

Penggemar beber Eriksen telah mengirim ribuan surat, email, dan bunga padanya. Sebagian menemuinya di jalan baik di Italia dan Denmark. “Saya berterima kasih kepada mereka semua atas dukungan yang saya dapatkan dari seluruh dunia yang membantu saya melalui ini,” ujarnya.

  • Bagikan