Van de Beek Menyerah Jadi Pemain MU

  • Bagikan
Donny van de Beek/Getty Images

FAJAR.CO.ID, MANCHESTER—Kesabaran pemain Manchester United, Donny van de Beek sepertinya sudah berakhir. Ia dilaporkan siap meninggalkan Manchester United pada bursa transfer Januari ini.

Pemain asal Belanda itu masih kesulitan bersaing di jajaran starter MU meski United sudah gonta ganti pelatih. Walaupun Manajer MU, Ralf Rangnick telah berjanji memberinya waktu bermain lebih banyak, Van de Beek sepertinya sudah telanjur menyerah.

Gelandang berusia 24 tahun itu memang baru memulai satu pertandingan di bawah pelatih asal Jerman tersebut. Dan mantan bintang Ajax itu benar-benar tidak bahagia.

Dilancir Mail Online yang mengutip ESPN, sang pemain dilaporkan mempertimbangkan opsinya untuk pergi. Itu karena ia belum yakin dengan janji Rangnick yang akan memberinya menit bermain lebih besar.

Van de Beek butuh waktu bermain lebih banyak untuk merebut kembali tempatnya di skuat Belanda. Pemain berusia 24 tahun itu sudah melakoni 19 caps untuk tim nasional pada Juni tahun lalu.

Akan tetapi, tanpa menit bermain yang cukup, ia mulai terpinggirkan. Ia sempat tidak dimainkan dalam salah satu dari tujuh laga kualifikasi Piala Dunia Tim Oranje selama empat bulan terakhir.

Manajer Belanda, Louis Van Gaal sudah menjelaskan bahwa dia hanya akan mempertimbangkan pemain yang tampil reguler untuk klub mereka. Artinya, Van de Beek mungkin harus meninggalkan Old Trafford agar bisa ada di skuat untuk Piala Dunia di Qatar musim dingin ini.

  • Bagikan