Cara Mengecilkan Perut Buncit dengan Efektif dan Cepat

  • Bagikan

FAJAR.CO.ID — Gaya hidup kaum urban tidak lepas dari teknologi dan sangat dinamis seiring dengan trend gaya hidup yang berubah-ubah. Di lingkungan professional terlihat beberapa individu dengan berat badan berlebih hingga perut buncit. Padahal kaum urban dengan tuntutan bertemu banyak orang, sebaiknya didukung tampilan yang proporsional juga.

Lemak perut terbagi menjadi dua, yaitu lemak viseral dan lemak subkutan. Lemak subkutan adalah lemak terlihat yang berada di bawah kulit, jika berlebih, dapat kamu cubit. Lemak viseral merupakan lemak aktif yang tidak terlihat,lemak ini berada di sekitar organ dalam tubuh. Lemak visceral tergolong lemak aktif karena dapat meningkatkan risiko berbagai penyakit seperti diabetes, serangan jantung, kanker payudara hingga stroke.

  1. Gangguan Hormonal

Selain berdampak pada psikis, stress juga mempengaruhi fisik anda. Pada saat stress. tubuh akan melepaskan hormon kortisol secara berlebihan. Di satu sisi, hormon tersebut membantu mengatasi stress namun dapat menyebabkan penambahan berat badan, khususnya di area perut. Selain itu, hormon estrogen menyebarkan dampak berupa lemak di bagian pinggul dan bokong wanita. Sedangkan hormon testosteron menyebarkan pada bagian perut padi pria.

  • Gaya hidup yang tidak sehat

Kelebihan kalori adalah kunci utama penyebab menumpuknya lemak perut. Pastikan kalori yang dikonsumsi sebanding dengan kalori yang dibakar setiap harinya. Rutin berolahraga dapat menyeimbangkan pembakaran kalori. Selain itu, kurangi konsumsi makanan dan minuman yang mengandung gula dan lemak jenuh.

  • Bagikan